Type something and hit enter

By On
advertise here
Resep Cara Membuat Seblak Makaroni Pedas Enak Banget | Putrymala blogs - Cemilan nikmat yang satu ini berasal dari kota Bandung, cemilan yang enak, nikmat dan murah ini memang sangat terkenal sekali di seluruh daerah di seluruh pelosok nusantara dan cara membuatnyapun sangat mudah dan cukup sederhana. Meski cemilan ini terbilang cukup murah tapi jangan salah sama rasanya loh, rasanya sungguh enak dan nikmat membuat makanan ini semakin cepat dikenal di daerah sunda bahkan di daerah luar sunda sekalipun cemilan yang enak ini sudah ada loh. Rasa dari seblak makaroni yang pedas enak ini memang rasanya tidak jauh berbeda dengan seblak kerupuk, yang membuat beda ialah bahannya sajayakni menggunakan makaroni untuk seblak makaroni dan untuk seblak kerupuk bahannya menggunakan kerupuk.

Banyak sekali berbagai varian Seblak basah dari kota bandung ini dan banyak bahan yang dapat digunakan untuk membuat seblak basah di antaranya mulai dari bahan dasar kerupuk, makaroni, sosis, hingga ceker ayam. Jajanan yang berasal dari kota bandung ini memiliki ciri khas tersendiri yakni terletak pada kuatnya aroma kencur yang dipercaya bahwa kencur dapat meningkatkan selera napsu makan. Dengan rasa yang pedas serta gurih sehingga rasanya bikin hangat di tubuh dan tentu akan membuat anda sedikit berkucur keringat dan muka menjadi fresh lagi.

Sebenarnya bahan utama cara membuat seblak basah tidak hanya makaroni saja, tetapi anda juga bisa berkreasi dan menggunakan bahan utama lainnya yang mudah di cari dan di dapat diantaranya menggunakan kerupuk, pasta spagheti, mie mau pun kwetiau. Baik untuk lebih jelasnya langsung saja simak Resep Cara Membuat Seblak Makaroni Pedas Enak Banget berikut.

Resep Cara Membuat Seblak Makaroni Pedas Enak Banget

Resep Cara Membuat Seblak Makaroni Pedas Enak Banget

Resep Cara Membuat Seblak Makaroni Pedas Enak Banget

Bahan-bahan :

  • 250 gram makaroni
  • ½ sdt garam atau sesuai selera
  • ½ sdt gula pasir atau sesuai selera
  • 3 sdm minyak untuk menumis
  • secukupnya air

Bumbu Halus :

  • 5 butir awang merah
  • 3 siung Bawang putih
  • 1 ruas jari Kencur/cikur
  • 3-5 buah cabai rawit merah, boleh di tambah lagi cabainya bagi yang suka pedas

Cara Membuat Seblak Makaroni :

  1. Makaroni terlebih dahulu direndam atau direbus agar lebih cepat  dalam air panas hingga kenyal atau setengah matang. Tiriskan dan sisihkan.
  2. Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum.
  3. Masukkan makaroni basah, garam dan gula pasir, aduk rata.
  4. Uji rasa untuk memastikan rasanya sudah sesuai dengan yang anda inginkan.
  5. Tuang 50 ml air panas, masak sebentar hingga hingga air surut dan semua bahan matang.
  6. Angkat dan sajikan.

Seperti itu lah kurang dan lebihnya informasi mengenai Resep Cara Membuat Seblak Makaroni Pedas Enak Banget yang bisa saya sampaikan pada postingan kali ini. Semoga postingan ini dapat memudahkan dan menjadi panduan anda. Sedikit saran dari saya, agar seblak terasa lebih lezat dan nikmat sebaiknya disantap selagi masih hangat. Ok, mungkin hanya itu saja pengalaman dari saya seputar masak memasak sendiri dirumah, selamat mencoba yah. Sampai ketemu lagi dipostingan berikutnya. Terima kasih atas kunjungannya dan untuk Resep seblak yang mudah lainnya anda juga bisa membaca resep Cara Membuat Seblak Basah Paling Mudah Dan Cepat Saji.

Click to comment