Type something and hit enter

By On
advertise here
Resep Cara Membuat Keripik Pisang Gurih Renyah Yang Enak | Putrymala blogs - Keripik adalah sebuah cemilan atau makanan ringan khas tradisional yang terbuat dari bahan dasar buah-buahan maupun umbi-umbian dengan cara pengolahan menjadi sebuah cemilan atau makanan dalam bentuk secara tipis-tipis dengan berbagai varian rasa yang sangat bermacam-macam mulai dari asin gurih dan renyah, manis, cokelat dan masih banyak yang lainnya. Seperti Resep Cara Membuat Keripik Pisang Cokelat Manis Enak itulah salah satu varian rasa yang banyak disukai.

Namun karena perkembangan jaman dan seiring berjalannya waktu banyak aneka macam makanan maupun cemilan ringan khas tradisional mulai bermunculan dengan varian rasa yang sangat enak yang tentunya bisa menggoda lidah anda. Keripik juga banyak sekali jenisnya yang terbuat dari berbagai macam buah-buahan maupun umbi-umbian, mulai dari keripik singkong, keripik apel, keripik pisang dan lain-lain. Namun yang paling populer dan banyak diminati oleh masyarakat adalah keripik pisang, karena keripik pisang merupakan makana atau cemilan ringan yang sering kali kita temukan di berbagai acara, misal acara hajatan, sebagai jamuan ketika ada tamu berkunjung ataupun yang lainnya.

Di Indonesia sendiri memang dikenal sebagai penghasil rempah-rempah dan bumbu-bumbu yang sangat nikmat, terutama makanan tradisionalnya tentu tidak akan ada habisnya, sekarang saja sudah banyak sekali kreasi baru bermunculan membuat makanan dan cemilan ringan dari sebuah keripik dengan sebuah rasa yang enak dan ciri khasnya yang gurih. Tidak hanya dari buah-buahan saja untuk membuat keripik, mungkin jika beberapa tahun kedepan lagi mah bisa menemukan sebuah kreasi membuat keripik yang terbuat dari bahan baru dan memiliki rasa yang lebih baru juga hehe. Namun pada postingan kali ini admin akan mencoba membagikan sebuah resep cara membuat keripik pisang gurih renyah yang enak dengan cara yang lebih simpel yakni masih menggunakan resep khas tradisional yang memiliki rasa asin gurih dan renyah.

Jika anda yang suka ngemil, keripik pisang bisa menjadi alternatif cemilan ringan yang anda nikmati kapanpun dan dimanapun anda berada sewaktu sedang bersantai dan berkumpul sama teman maupun sama keluarga tercinta dirumah. Keripik pisang juga bisa juga loh dijadikan sebagai oleh-oleh, untuk arisan, hajatan dan lain sebagainya. Untuk cara membuat keripik pisang agar terasa renyah dan gurih ada triks dan resep kususnya loh.

Jangan khawatir, karena di Putryma blogs saya selaku admin akan mencoba membagikan Resep Cara Membuat Keripik Pisang Gurih Renyah Yang Enak dengan langkah-langkah yang mudah dan lengkap. Supaya keripik pisang yang anda bikin terasa renyah dan gurih nan enak, pasti memiliki trik kusus. Inilah trik yang sangat penting dalam membuat keripik pisang, anda  harus memilih buah pisang yang masih segar dan bagus, salah satu yang bisa mempengaruhi adalah jenis buah pisang. Anda bisa memilih jenis pisang kepok, jenis pisang ini adalah jenis yang paling tepat untuk membuat keripik pisang, kemudian langkah yang kedua ialah cara mengiris atau memotong pisang, usahakan potong dan iris setipis mungkin untuk mendapatkan sebuah keripik pisang yang gurih dan renyah. Dari pemotongan yang tipis ini untuk memudahkan agar bumbu lebih meresap dan menghasilkan sebuah keripik yang sempurna yaitu memiliki rasa yang renyah gurih dan juga enak.

Supaya anda tidak penasaran. Baiklah, marilah ikuti langkah-langkah dibawah ini dalam pembuatan keripik pisang yang renyah gurih dan juga enak akan admin ulas dengan secara mendetail sekali dari Resep Cara Membuat Keripik Pisang Gurih Renyah Yang Enak.

Resep Cara Membuat Keripik Pisang Gurih Renyah Yang Enak

Resep Cara Membuat Keripik Pisang Gurih Renyah Yang Enak

Resep Cara Membuat Keripik Pisang Gurih Renyah Yang Enak

Bahan-bahan :
  • 1 sisir pisang kepok
  • 1 sdt kapur sirih
  • Penyedap Rasa
  • Garam halus
  • Air bersih 
  • Minyak goreng secukupnya
Alat yang digunakan :
  • Pisau atau alat pemotong
  • Wajan cukup besar

Cara Membuat Keripik Pisang Gurih Renyah Yang Enak :

  1. Langkah pertama yaitu kupas semua pisang dan buang kulitnya, kemudian potong pisang memanjang atau bulat-bulat (sesuai selera anda) secara tipis-tipis.
  2. Rendam terlebih dahulu pisang kedalam air garam selama 5 menit.
  3. Selanjutnya campurkan kapur sirih dengan air, lalu rendam kembali pisang ke dalam air kapur sirih kurang lebih selama 60 menit.
  4. Sesudah direndam, angkatlah pisang dan cuci pisang menggunakan air sampai bersih.
  5. Kemudian taburi pisang dengan garam halus sampai merata tambahkan penyedap rasa sesuai dengan kegurihan yang anda inginkan, kemudian diamkan pisang kurang lebih selama 20 menit sampai bumbu benar-benar meresap.
  6. Selanjutnya panaskan minyak didalam wajan atau penggorengan dengan menggunakan api sedang. Goreng pisang sampai garing dan matang, lakukan sampai habis. Angkat dan tiriskan.
  7. Keripik pisang bisa anda nikmati.

Demikianlah kurang dan lebihnya informasi yang bisa admin bagikan dengan sangat mendetail sekali tentang Resep Cara Membuat Keripik Pisang Gurih Renyah Yang Enak. Semoga resep diatas bisa bermanfaat untuk anda yang memang kebetulan sedang berkreasi membuat aneka cemilan yang enak renyah dan gurih seperti keripik pisang ini. Selamat mencoba yah! dan terima kasih sudah berkunjung. Untuk resep keripik pisang yang lebih sederhana lainnya anda bisa mencoba Resep Cara Membuat Keripik Pisang Cokelat Manis Enak.

Click to comment