Type something and hit enter

By On
advertise here
Resep Cara Membuat Keripik Pisang Cokelat Manis Enak | Putrymala blogs - Keripik pisang adalah makanan yang terbuat dari pisang yang di iris tipis kemudian di goreng kedalam minyak panas. Makanan ini tersebar hampir merata di seluruh Pulau Jawa. Keripik pisang memiliki variasi rasa yang cukup banyak (WIkipedia). Itulah sedikit membagikan pengetahuan mengenai keripik pisang.

Keripik pisang adalah makanan atau cemilan yang biasa dinikmati disaat sedang bersantai berkumpul sama keluarga, teman maupun saudara terasa kurang lengkap bila cuma sekedar mengobrol saja, betul kan ? bercanda tawa sambil menikmati keripik pisang cokelat manis enak ini pastinya bisa membuat obrolan anda semakin lebih asyiiikk lagi.

Jika anda ingin tau bagaimana cara membuat keripik pisang cokelat manis enak dan renyah, tepat sekali anda mengunjungi blog kami, karena dibawah ini akan admin jelaskan secara mendetail sekali mulai dari resep sampai cara membuat keripik pisang cokelat yang mudah bisa anda praktikan dirumah. Bahan dasar cara membuat keripik pisang ialah pisang. Yups betul sekali! namanya juga keripik pisang yo wis pasti bahan utamanya pisang hehe. Baiklah, langsung saja supaya anda tidak penasaran ikuti dan catat langkah-langkah berikut ini tentang resep cara membuat keripik pisang cokelat manis enak.

Resep Cara Membuat Keripik Pisang Cokelat Manis Enak

Resep Cara Membuat Keripik Pisang Cokelat Manis Enak

Resep Cara Membuat Keripik Pisang Cokelat Manis Enak

Bahan-bahan :
  • 1 sisir pisang kepok
  • 1/2 sdt garam
  • Gula halus secukupnya
  • Tepung maizena secukupnya
  • Cokelat bubuk
  • Air kapur sirih
  • Minyak untuk menggoreng
Alat yang di butuhkan :
  • Pisau atau alat pemotong
  • Wajan atau penggorengan cukup besar

Cara Membuat Keripik Pisang Cokelat Manis Enak :

  1. Langkah pertama yang harus di lakukan adalah kupas kulit pisang terlebih dahulu.
  2. Selanjutnya rendam ke dalam air garam kurang lebih selama 5 menit.
  3. Setelah di rendam kedalam air garam, kemudian rendam kembali ke dalam air kapur sirih kurang lebih selama 30-60 m3nit.
  4. Jika sudah, angkat baru bersihkan pisang tadi. Kemudian iris pisang tipis-tipis. Selanjutnya masukkan kembali ke dalam air garam cukup sebentar saja.
  5. Cara memotong pisang bisa menggunakan dengan pisau saja, tetapi jika ingin hasilnya bisa tipis yaitu bisa menggunakan dengan alat pemotong. Lalu iris pisang tipis-tipis.
  6. Panaskan minyak kedalam wajan, lalu goreng pisang yang sudah di iris tipis-tipis tadi sampai matang, angkat dan tiriskan sejenak. Lakukan berulang sampai habis.
  7. Langkah terakhir yakni campurkan cokelat bubuk, gula halus dan tepung maizena kering dengan pisang ke dalam wadah tertutup.
  8. Keripik pisang cokelat manis siap di santap.

Baik, seperti itulah kurang dan lebihnya informasi yang bisa saya bagikan mengenai Resep Cara Membuat Keripik Pisang Cokelat Manis Enak. Semoga bisa bermanfaat untuk anda yang memang kebetulan sedang berkreasi membuat aneka cemilan yang manis dan enak seperti keripik pisang cokelat ini. Selamat mencoba yah! dan terima kasih sudah berkunjung.

Click to comment