Type something and hit enter

By On
advertise here
Resep Cara Menjadikan Kue Seroja Enak Renyah Gurih Crispy - Kue seroja termasuk aneka jenis gorengan yang biasa dibuat untuk cemilan yang renyah serta gurih saat sedang berkumpul dengan keluarga tercinta dirumah, paling tepat sekali bila tengah bersantai sambil menikmati seroja yang renyah dan gurih ini. Kue yang diterapkan dengan cara yang mudah dan sederhana bisa menjadi cemilan spesial untuk andalan anda dirumah.



Kue ini juga sangat cocok sekali loh menjadi hidangan jika ada tamu sedang berkunjung. Bahan-bahannya juga sangat mudah untuk di dapat, cara membuat kue seroja juga sangat mudah banget loh: ) yang paling terpenting anda harus mempunyai alat cetakannya saja. Yups, kalo engga punya cetakan lantas kita mau membuat apa: ) heee.



Kue anda yang suka masak dan suka aneka macam makanan atau cemilan untuk keluarga tercinta ngebuat, membuat kue seroja renyah gurih ini adalah salah satu pilihan yang sangat tepat sekali, karena bahan-bahannya sangat mudah di dapat lalu juga cara membuat kue seroja yang renyah dan gurih cukup mudah dan sederhana. Langsung saja supaya tidak penasaran simak resep cara membuat kue seroja enak renyah gurih crispy berikut ini.

Resep Kue seroja

Resep Cara Membuat Kue Seroja Enak Renyah Gurih Crispy

Resep Cara Membuat Kue Seroja Enak Renyah Gurih Crispy

Bahan-bahan :
  • 300 gr tepung terigu
  • 300 gr tepung tapioka
  • 4 butir telur ayam
  • 2-3 lembar daun jeruk, iris tipis
  • 450 ml air bersih
  • Garam harus secukupnya
  • Gula pasir secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya
Alat yang harus disiapkan :
  • Penggorengan atau wajan cukup besar
  • Cetakan seroja

Cara Membuat Kue Seroja Enak Renyah Gurih Crispy :

  1. Langkah pertama yang harus di lakukan adalah mengkocok garam, gula dan telur hingga tercampur rata.
  2. Selanjutnya campurkan tepung terigu dan tapioka kemudian masukkan air sedikit demi sedikit, dan kocok kembali sampai semua bahan tercampur rata.
  3. Tambahkan dengan irisan daun jeruk tadi, kemudian aduk lagi sampai benar-benar tercampur rata.
  4. Selanjutnya panaskan minyak kedalam wajan atau penggorengan menggunakan api sedang kecil dan jika minyak sudah panas, agar hasil jadinya lebih bagus celupkan dulu sebentar cetakan seroja kedalam minyak yang sudah panas lalu celupkan kedalam adonan seroja, kemudian masukkan kedalam minyak. Setelah hampir matang, goyang-goyangkanlah adonan agar terlepas dari cetakan. Goreng sampai matang, angkat dan tiriskan. Lakukan berulang hingga adonan habis.
  5. Selamat seroja pun sudah bisa anda nikmati. Masukkan ke dalam toples jika anda membuat dengan porsi banyak supaya tetap renyah dan gurih.

Baik, seperti itulah kurang dan lebihnya informasi yang bisa saya bagikan mengenai Resep Cara Membuat Kue Seroja Enak Renyah Gurih Crispy. Semoga bisa bermanfaat untuk anda yang memang kebetulan sedang berkreasi membuat aneka gorengan yang renyah dan gurih seperti kue seroja ini. Selamat mencoba yah! dan terima kasih sudah berkunjung.

Click to comment