Type something and hit enter

By On
advertise here
Resep Cara Membuat Fuyunghai Telur Ayam Enak Sekali Mudah Dan Tidak Ribet | Resep Cara Membuat Fuyunghai - Fuyunghai dalam bahasa indonesia bisa dikatakan juga sebagai telur dengan daging kepiting yang dijadikan satu dengan cara masaknya di dadar dalam wajan yang berisi minyak goreng yang sudah dipanaskan. Menu ini bisa dibilang juga sebagai menu yang sangat mudah di buat sendiri di rumah dengan praktis, karena bahan-bahannya sangat gampang untuk kita dapatkan tentu akan membantu memudahkan kita dalam menyajikan sebuah masakan.

Saya sendiri juga suka memasak yang gampang-gampang saja seperti Sayur Tahu Kari Telur. Jujur saja saya tidak suka dengan memasak menu-menu yang ribet dan sulit, karena saya sebenarnya orangnya malas juga sih jika harus memasak yang ribet dan sulit tuh. Jadi pada intinya saya lebih suka memasak yang mudah dan gampang saja karena selain mudah dilakukan tentu otak saya pun tidak akan pusing hehe memikirkan bahan-bahan yang sulit di cari. Untuk itu pada kali ini saya akan mencoba berbagi pengalaman seputar Resep Cara Membuat Fuyunghai Telur Ayam Enak Sekali Mudah Dan Tidak Ribet yang lezat dan sudah pasti gampang cara membuatnya, bahan-bahan utama yang saya gunakan dalam membuat menu ini yaitu telur ayam dan juga daging kepiting yang sudah dikemas dalam kaleng. Anda juga bisa kok menggunakan daging kepiting yang masih segar agar rasanya lebih mantabs lagi, hanya saja jika menggunakan daging kepiting segar tentu akan membutuhkan waktu memasak yang lumayan lama. Seperti yang sudah saya jelaskan di atas tadi, bahwa saya lebih suka memasak yang mudah dan gampang di lakukan saja, maka dari itu pada resep kali ini saya menggunakan daging kepiting kemasan dalam kaleng tuh agar tidak ribet sehingga tidak akan menghabiskan waktu yang cukup lama. Supaya anda tidak penasaran, yuk langsung saja ikuti resep di bawah ini.
Next Cara Membuat Resep Fuyunghai Ayam Telur Enak ..., Resep Fuyunghai dan cara membuat | BacaResepDulu.com, Resep Dan Cara Membuat Fuyunghai Dari Telur & Sayuran,

Resep Fuyunghai Telur Ayam

Resep Cara Membuat Fuyunghai Telur Ayam Enak Sekali Mudah Dan Tidak Ribet

Bahan-bahan :

  • 5 butir telur ayam
  • 100 gr kol, iris lembut
  • 1 sdt garam
  • 2 siung bawang putih
  • 150 gr daging kepiting kalengan
  • Setengah sdt merica
  • Minyak goreng secukupnya

Bahan Saus :

  • 100 ml air bersih
  • 2 buah cabai merah besar, buang bijinya
  • 1 buah tomat
  • 1 siung bawang putih
  • 1 sdt gula pasir
  • Setengah sdt garam

Cara Membuat :

  1. Langkah awal yang harus di lakukan yaitu persiapkan mangkuk besar, lalu pecahkan telur ayam ke dalam mangkuk, kemudian campurkan daging kepiting bersama kol. Haluskan bawang putih, garam dan merica, selanjutnya campurkan dengan adonan telur tadi ,aduk sampai semua bumbu meresap rata.
  2. Selanjutnya panaskan 2 sdm minyak goreng ke dalam penggorengan yang tahan lengket, masukkan adonan telur sewajarnya saja atau cukup dengan 1/5 adonan telur, goreng dan masak sampai matang hingga berubah warna menjadi kekuningan. Angkat, sisihkan. Lakukan seperti itu sampai adonan habis.
  3. Jika sudah selesai, angkat dan sajikan di piring.

Cara Membuat Saus :

  1. Rebus semua bahan saus ke dalam 100 ml air hingga layu kecuali garam dan gula. Angkat dan tiriskan.
  2. Kemudian haluskan semua bahan saus yang sudah di rebus tadi, tambahkan gula dan garam. Lalu masak sebentar dan beri sedikit air, tambahkan saus sambal botol secukupnya (bagi yang suka pedas). Masak hingga agak mengental. Angkat, selesai deh.
  3. Selanjutnya siramkan saus yang sudah kita buat tadi ke dalam dadaran telur yang sudah di goreng dan dipersiapkan di piring tadi. Selesai.
  4. Sajikan dan hidangkan.
Fuyunghai pun sudah bisa dinikmati. Santaplah selagi hangat bersama nasi pasti rasanya akan semakin muantabs lagi deh. Sekarang anda sudah bisa membuat masakan chinese sendiri di rumah dengan sangat mudah, semoga Resep Cara Membuat Fuyunghai Telur Ayam Enak Sekali Mudah Dan Tidak Ribet yang saya tulis ini bisa berguna dan bermanfaat bagi anda. Terima kasih sudah menyempatkan sedikit waktu luang anda untuk membaca artikel ini. ok, selamat mencoba semoga berhasil.

Click to comment