Type something and hit enter

By On
advertise here
Resep Cara Membuat Ayam Hainan Lezat Mudah Dan Gampang | Resep Cara Membuat Ayam Hainan - Merupaka salah satu jenis varian masakan yang cukup terkenal di indonesia dan di berbagai negara asia tenggara lainnya, dengan berbahan dasar daging ayam kampung yang masih muda dan tidak terlalu tua juga sih, kenapa demikian? karena supaya dagingnya lebih empuk pada saat di makan. Menu ini merupakan asli dari cina yang berasal dari suku hainan, di cina sendiri dalam pengolahan menu ini banyak yang menggunakan ayam yang berdaging tebal saja, namun seiring perkembangan jaman yang modern dan mulai terpengaruh oleh budaya negara lain.

Menu ini sangat rendah lemak sehingga baik untuk anda yang sedang melakukan proses diet di karenakan cara memasaknya sedikit menggunakan minyak, menu olahan ini bisa menjadi alternatif bagi anda yang sedang berdiet jika menginginkan masakan yang enak dan lezat. Selain rendah lemak menu ini juga sangat baik untuk kesehatan jantung kita, karena dari bumbu-bumbu yang di pakai terdapat khasiat yang sangat bagus untuk jantung. Inilah bumbu yang sangat berguna baik untuk jantung kita yaitu bawang putih dan juga jahe.

Sebenarnya banyak sekali jenis olahan masakan dari bahan daging ayam seperti Ayam Goreng Renyah Sederhana dan juga Ayam Goreng Serundeng. Namun jika anda yang tidak suka dengan makanan yang berlemak tinggi lebih baik anda membuat masakan yang rendah lemak saja seperti resep ayam hainan ini. Untuk membuat menu ini cukup mudah kok, pada resep ini saya menggunakan ayam kampung berjenis kelamin betina dan belum terlalu tua kemudian tusuk-tusuklah dagingnya dengan garpu agar dagingnya terasa empuk pada saat di makan, namun jika anda ingin menggunakan ayam broiler juga bisa kok, tentu dengan menggunakan ayam broiler anda tidak usah repot-repot untuk menusuk-busuk dagingnya karena ayam broiler sudah terasa empuk sendiri pada tahap perebusan. Agar lebih jelasnya silahkan ikuti langkah Resep Cara Membuat Ayam Hainan Lezat Mudah Dan Gampang berikut ini.

Resep Cara Membuat Ayam Hainan Lezat Mudah Dan Gampang

Bahan-bahan :

  • 1 ekor daging ayam kampung
  • 5 cm jahe, geprek
  • 5 siung bawang putih, cincang halus
  • 5 sdm minyak goreng
  • 3 batang daun bawang
  • 1 buah mentimun (untuk acar)
  • 5 sdm minyak wijen
  • 1 sdt penyedap rasa
  • 1 sdt garam
  • air secukupnya (untuk merebus)

Cara membuat :

  1. Langkah pertama yang harus di lakukan adalah potong daging ayam menjadi 4 bagian. Kemudian tusuk-tusuk dengan garpu (hal ini di lakukan agar daging ayam empuk)
  2. Rebuslah ayam ke dalam air mendidih sampai empuk kurang lebih selama 30 menit. Jika sudah, angkat ayam dan ambil kaldunya, sisihkan.
  3. Selanjutnya tumis bawang putih dan juga jahe lalu aduk-aduk sampai tercium bau harum.
  4. Masukkan air kaldu tadi dan juga ayamnya. Masak hingga daging ayam benar-benar lunak.
  5. Angkat ayam, kemudian lumuri dengan minyak wijen, potong-potong selagi masih hangat.
  6. Sajikan dengan kuah rebusan tadi bersama acar mentimun. Selamat mencoba.
Demikianlah informasi yang bisa saya sampaikan seputar Resep Cara Membuat Ayam Hainan Lezat Mudah Dan Gampang yang sangat mudah untuk anda coba di rumah. Sedikit motivasi untuk anda, memasak itu memang tidak mudah di lakukan. Namun apa salahnya jika kita selalu mau berusaha untuk terus mencobanya, meski di awal-awal hasil masakan yang kita buat ini rasanya tidak karuan dan kurang pas dengan apa yang kita harapkan. Namun dengan selalu berusaha untuk mencobanya pasti hasil masakannya bisa sempurna dengan apa yang kita harapkan, apa lagi kita kan sudah tau resep dan cara pembuatannya pasti akan lebih memudahkan kita bukan. Tetap semangat untuk belajar dan mau berusaha untuk terus mencobanya sampai berhasil, karena semua kunci keberhasilan itu juga membutuhkan proses dan kesabaran yang ekstra untuk mencapai sebuah puncak kesuksesan. Di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin terjadi asalkan kita selalu berusaha untuk mencoba dan melakukannya, tak terkecuali bagi orang-orang yang tidak mau berusaha dan tidak mau mencobanya. Cukup sekian dulu dari saya semoga dengan sedikit motivasi tadi dapat mencerahkan pikiran anda supaya tambah bersemangat lagi dalam melakukan segala hal apapun. Terim kasih sudah berkunjung.

Click to comment