Type something and hit enter

By On
advertise here
Keterangan Cara Membuat Sekoteng Wedang Hangat Menyegarkan Tubuh - Wedang jahe biasanya cuma dapat dibuat dengan jalan hanya mencampurkan air & gula merah saja supaya memiliki sebuah aroma yang nikmat dan juga enak karena aroma tersebut didapatkan dari kombinasi gula berma. Bagi sobat yang tajam dan pintar ternyata wedang sekoteng ini dapat terbuat menjadi sesuatu aneka ulah kreasi lainnya yang kian nikmat, menarik bagi karet penikmat minuman hangat. Salah-satunya adalah susu jahe wedang yang nikmat dengan kemarahan yang sungguh memberikan kebugaran yang tiada tara, susu jahe ini juga minuman yang banyak diminati sambil orang apalagi jika selagi hujan kaya gini hemmm pasti laris manis deh kalo sobat jualan mah: )



Pada postingan kesempatan ini kita akan mencoba memberikan salah satu resep karangan baru yang mungkin bisa sobat coba dirumah yaitu resep cara membuat wedang sekoteng, yaitu sekoteng. Minuman hangat sungguh memberikan penampilan yang beda, pada saat diminum ditenggorokan terasa memiliki satu buah rasa yang lezat yang bisa memberikan kesegaran. Minuman hangat wedang sekoteng tersebut lebih nikmat lagi kalau sobat nikmati ketika silam hari yang dingin utk membantu menghangatkan tubuh kawan. Nah, bagi sobat yang ingin mencoba membuatnya swasembada dirumah, mungkin ini merupakan waktu yang sangat jelas, karena saat ini pun musim hujan dan harusnya tubuh kita membutuhkan persembahan dan minuman yang intim dan menyegarkan. Penasaran? lalu saya akan mencoba menyodorkan resep cara membuat sekoteng wedang hangat menyegarkan uci-uci.

Resep Cara Membuat Wedang Jahe Sekoteng Menyegarkan Tubuh

Cara Membuat Sekoteng

Resep Cara Membuat Sekoteng Wedang Hangat Menyegarkan Tubuh

Bahan-bahan :
  • 45 gr  kacang tanah sangrai (tumbuk kasar)
  • 150 gr gula merah
  • 5 cm jahe (memarkan)
  • 65 gr mutiara cina (rebus matang)
  • 50 gr kacang hijau kukus
  • 1 lembar daun pandan
  • 1 batang serai memarkan
  • 50 gr gula pasir
  • 2 lembar roti tawar (potong-potong)
  • air bersih secukupnya

Cara Membuat Wedang Jahe Sekoteng :

  1. Rebus air terlebih dahulu kemudian tambahkan gula pasir dan gula merah. Aduk sampai benar-benar larut.
  2. Selanjutnya masukkan serai, daun pandan dan jahe kedalamnya sambil diaduk-aduk hingga harum.
  3. Aduk-aduk terus sampai wedang jahe benar-benar matang. Angkat.
  4. CARA PENYAJIAN : siapkan satu buah mangkuk atau gelas saji untuk menyajikan wedang jahe.
  5. Kemudian masukkan kacang tanah goreng, roti, sekoteng, dan kacang hijau kedalam mangkuk atau gelas saji.
  6. Selanjutnya tuangkan air rebusan jahe tadi kedalam mangkuk atau gelas sambil disaring. Selesai.
  7. Aduk sedikit dengan sendok dan nikmati bersama keluarga tercinta dirumah.

Demikianlah informasi yang bisa aku tulis mengenai Resep Jalan Membuat Sekoteng Wedang Intim Menyegarkan Tubuh dengan harapan semoga bermanfaat. Seperti yang sudah saya katakan di atas, bagaimana cara pembuatannya? mudah kan. Oh iya, sedikit tips dari saya, minuman ini akan terasa lebih nilkmat lagi jika sobat menikmatinya saat sedang bersantai maupun berkumpul bersama keluarga tercinta. Selamat mencoba dan selamat menikmati hasilnya. Untuk resep sederhana lainnya kalian bisa mencoba Kiat Cara Membuat Pastel Goreng Gurih Kriuk Renyah Segak Banget sangat cocok sungguh cemilan ini untuk oleh karena itu teman wedang jahe yang menyegarkan tersebut. Besar kemungkinan saya jika sobat menjerumuskan kritik dan saran menurut resep diatas. Terima rahmat sudah berkunjung.

Click to comment