Type something and hit enter

By On
advertise here
Cara Membuat Susu Kedelai Segar Yang Menyehatkan Tubuh - Kedelai merupakan bahan pokok dari berbagai jenis makanan sehat yang biasa kita makan setiap hari seperti tempe dan tahu. Kedelai adalah salah satu bahan makanan yang sangat menyehatkan bagi tubuh, karena didalam kedelai kaya akan kandungan protein dan gizi yang baik untuk kesehatan tubuh, tak heran jika banyak sekali penggemar makanan dan minuman yang terbuat dari kedelai.

Namun pada pertemuan kali ini kita akan membahas cara membuat minuman segar dan sehat yang terbuat dari kedelai. Mungkin anda semua mengira minuman sehat itu cuma terbuat dari susu saja hehe. Nah, kali ini kita akan mencoba membuat kreasi minuman baru yang berbahan dasar kedelai yang bernama Susu Kedelai Segar Yang Menyehatkan Tubuh.

Resep Pembuatan Susu Kedelai, RESEP CARA MEMBUAT SUSU KEDELAI MURNI SENDIRI, Cara Membuat Susu Kacang Kedelai | Nutribeans,

Susu Kedelai

Cara Membuat Susu Kedelai Segar Yang Menyehatkan Tubuh

Bahan-bahan :

  • 2 kg kacang kedelai
  • 2 bungkus vanili
  • garam secukupnya
  • gula pasir secukupnya
  • Alat yang digunakan :
  • Blender
  • Kompor
  • Panci
  • Penyaring atau kain tipis yang bersih

Cara Membuat :

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah cuci bersih kedelai dengan air bersih yang mengalir sampai benar-benar bersih.
  2. Sesudah kedelai bersih, rebus kedelai kurang lebih selama 15 menit.
  3. Angkat kedelai dan rendam dengan air bersih selama 10-12 jam. Hal ini di lakukan agar kedelai melunak dan kulit arinya terkelupas dengan mudah.
  4. Setelah itu cuci kembali kedelai dengan air bersih sambil diremas-remas agar kulit arinya terkelupas.
  5. Jika sudah selesai. Blender kedelai dengan diberi air secukupnya.
  6. Setelah kedelai halus, campurkan dengan air mendidih secukupnya kemudian saring menggunakan saringan atau kain tipis yang bersih untuk memisahkan ampas.
  7. Susu kedelaipun sudah jadi. Namun masih harus direbus dulu dengan api sedang hingga benar-benar mendidih. Tujuanya adalah untuk mensterilkannya dari mikroba, bakteri dan juga menghilangkan bau dari kedelai.
  8. Setelah mendidih, kecilkan api dan aduk-aduklah terus susu kedelai selama 15 menit. Tujuanya agar sari-sari kedelai tidak mengendap serta membuat susu kedelai menjadi lebih tahan lama.
  9. Masukkan gula pasir dan garam secukupnya atau sesuai selera, tambahkan vanili supaya aromanya semakin nikmat dan lezat.
  10. Selesai sudah deh susu kedelai yang kita buat. Sajikan selagi masih hangat, agar rasanya lebih nikmat dinginkan susu kedelai didalam lemari es.
Seperti itulah tentang Cara Membuat Susu Kedelai Segar Yang Menyehatkan Tubuh. Sekarang kita semua sudah bisa membuatnya sendiri dirumah dengan memilih sendiri bahan-bahan yang bersih dan higenis serta berkualitas baik, agar keluarga tercinta dirumah bisa merasakan sendiri manfaat kesegaran susu kedelai yang kita buat tadi serta tidak takut lagi akan adanya bahaya bagi tubuh. Karena kita sudah membuat dan memilih bahan-bahannya sendiri, semoga postingan ini dapat membantu anda. Terima kasih sudah menyempatkan waktu anda untuk berkunjung. Salam semangat semoga berhasil.

Click to comment