Type something and hit enter

By On
advertise here
Resep Cara Membuat Tahu Crispy Enak Gurih Renyah Banget | Putrymala blogs - Tahu adalah makanan yang dibuat dari endapan perasan biji kedelai yang mengalami koagulasi. Tahu berasal dari Tiongkok, tahu telah dikenal di Tiongkok sejak zaman dinasti Han sekitar 2200 tahun lalu. Penemunya adalah Liu An yang merupakan seorang bangsawan, cucu dari Kaisar Han Gaozu (Hanzi: 劉安) (Wikipedia). Itulah sedikit berbagi pengetahuan mengenai tahu.

Tahu adalah makanan yang bisa menjadi lauk pauk yang terbuat dari bahan kedelai, lauk pauk yang satu ini sering dianggap makanan pokok sehari-hari untuk teman nasi, semua masyarakat Indonesia pasti sudah mengetahui apa itu tahu. Pada masyarakat kita khususnya di Indonesia umumnya tahu di sajikan dengan cara di goreng saja, namun anda semua pastinya sudah bosan kan merasakan tahu goreng yang begitu-begitu saja tanpa ada sebuah perbedaan yang menarik dan rasa yang fantastis.

Jujur saja saya juga sebenarnya penikmat tahu, namun saya juga sempat bosan merasakan tahu yang begitu-begitu saja yaitu dengan cara di goreng pada umumnya. Setelah itu saya mencoba kreasi baru ingin membuat tahu menjadi lebih enak lagi dan menjadi sebuah makanan yang berdaya jual tinggi yaitu dengan cara dibuat tahu crispy atau sekarang lebih dikenal dengan tahu kress. Penasaran ? berikut saya akan membagikan resep dan cara membuat tahu crispy enak gurih renyah banget.

Resep Cara Membuat Tahu Crispy Enak Gurih Renyah Banget

Cara Membuat Tahu Crispy Enak Gurih Renyah

Resep Cara Membuat Tahu Crispy Enak Gurih Renyah Banget

Bahan-bahan :
  • 10 buah tahu putih,  kukus sekitar 15 menit
  • 3/4 kg tepung terigu, gunakan tepung merk cakra untuk hasil terbaik
  • 2 Sdt backing powder
  • 1 sashet Penyedap rasa
  • secukupnya minyak
  • secukupnya garam
Bumbu Halus :
  • 1 bungkus penyedap rasa
  • 4 siung bawang putih
  • secukupnya merica bubuk
  • secukupnya garam
  • secukupnya air, digunakan untuk merendam bumbu yang sudah di haluskan.
CATATAN : Haluskan semua bumbu di atas lalu campur dengan air.

Cara membuatnya tahu crispy enak gurih renyah banget :

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah kukus tahu terlebih dahulu.
  2. Persiapkan tahu yang sudah di kukus tadi dan potonglah dengan bentuk kotak ukuran 4 cm.
  3. Kemudian rendamkan tahu yang sudah dipotong bentuk kotak tadi ke dalam air yang sudah dicampur dengan bumbu halus yang sudah dibuat sebelumnya.
  4. Setelah itu, masukkan kedalam kulkas atau lemari es kurang lebih selama 1 jam.
  5. Sediakan wadah untuk membuat adonan crispy, kemudian campurkan tepung terigu, garam, penyedap rasa dan backing powder. Aduk sampai merata.
  6. Setelah 1 jam keluarkan tahu dari lemari es, kemudian campurkan semua tahu kedalam adonan yang sudah di buat tadi sambil ditekan pelan-pelan agar pada saat di goreng menghasilkan bentuk crispy yang sempurna.
  7. Panaskan minyak dalam penggorengan, kemudian goreng tahu sampai matang dan berwarna kuning kecokelatan. Angkat dan tiriskan.
  8. Sajikan dipiring. Tahu crispy siap dihidangkan.

Baik, seperti itu lah kurang dan lebihnya informasi mengenai Resep Cara Membuat Tahu Crispy Enak Gurih Renyah Banget yang bisa saya bagikan untuk anda dalam bentuk tulisan yang saya buat kali ini dengan harapan semoga postingan ini dapat memudahkan dan juga dapat menjadi panduan anda. Ok, mungkin hanya itu saja informasi dari saya semoga bermanfaat. Selamat mencoba dan terima kasih sudah berkunjung.

Click to comment