Type something and hit enter

By On
advertise here
Inilah Bahaya Dan Manfaat Meminum Kopi Bagi Kesehatan | Putrymala blogs - Segala sesuatu tentu saja pasti ada bahaya dan manfaatnya salah satu contohnya ialah meminum kopi, di balik dari rasa kopi yang nikmat dan sungguh menggoda pasti memiliki manfaat yang bisa kita ambil dari mengkonsumsi minuman ini, dan dibalik dari kenikmatan tersebut ternyata ada juga bahaya yang ditimbulkan akibat meminum dan mengkonsumsi kopi, inilah bahaya dari meminum dan mengkonsumsi kopi. Jika mengkonsumsi secara berlebihan, maka dapat menimbukan kerusakan pada tubuh. Mungkin dari sebagian orang cuma mengetahui beberapa manfaatnya saja tanpa disadari dampak buruk bagi tubuh dan tanpa memikirkan apa bahaya dari minum kopi tersebut apabila dikonsumsi secara berlebihan. Pada kesempatan kali ini admin akan berbagi pengetahuan mengenai bahaya dan manfaat kopi bagi kesehatan.

Inilah Bahaya Dan Manfaat Meminum Kopi Bagi Kesehatan

Bahaya Dan Manfaat Kopi

Inilah Bahaya Dan Manfaat Meminum Kopi Bagi Kesehatan

Bagi sebagian orang, Meminum kopi merupakan hal yang tidak boleh dilewatkan setiap hari, apalagi jika dipagi hari meminumnya hemmm mwantabsa deh hehe :) anda juga pasti sudah merasakan sendiri kan ? terutama bagi perokok aktif meminum kopi merupakan sesuatu yang sangat mirip sekali. Minuman ini sangat disukai oleh laki-laki dan perempuan, karena dapat menjadi solusi jika lelah di tempat kerja, kopi dianggap paling efektif untuk menghilangkan kantuk atau ngantuk.

Di balik segudang manfaat dari kopi tersebut ternyata kopi juga memiliki efek yang sangat berbahaya bagi kesehatan. Jika mengkonsumsi dan meminum kopi dengan porsi terlalu banyak atau secara berlebihan maka akan menimbulkan segudang bahaya juga bagi kesehatan, oleh karena itu kita perlu mengetahui apa saja manfaat dan bahaya kopi bagi kesehatan supaya kita semua dapat mengontrol porsi mengkonsumsi kopi tersebut. Sebelum kita membahas bahaya kopi bagi kesehatan, admin akan mencoba membahas terlebih dahulu beberapa segudang manfaat yang bisa kita dari meminum kopi.

Berbicara mengenai bahaya kopi bagi kesehatan, ternyata kopi juga mempunyai segudang kesehatan yang sungguh luar biasa, dengan catatan tidak meminum atau mengkonsumsi kopi secara porsi terlalu banyak atau dengan berlebihan. Baik, inilah manfaat meminum kopi bagi kesehatan.

Manfaat Kopi Bagi Kesehatan :

  1. Menurunkan resiko penyakit diabetes tipe 2
  2. Mencegah batu ginjal
  3. Melindungi hati dari penyakit sirosis
  4. Mencegah kanker hati, usus dan payudara
Semua manfaat ini bisa didapatkan jika tidak berlebihan minum kopi dan kandungan kafein yang lebih rendah. Meskipun ada beberapa manfaat yang bisa diperoleh dengan mengkonsumsi kopi, tapi masih ada bahaya dari kopi yang harus diketahui, dan sekarang mari kita lihat apa saja bahaya dari kopi bagi kesehatan.

Bahaya kopi bagi kesehatan :

  1. Menyebabkan jantung berdetak lebih cepat dari biasanya. Oleh karena itu, bagi anda yang memiliki gejala serangan jantung harus menghindari atau tidak minum kopi terlalu banyak.
  2. Dapat menyebabkan gejala atau sakit maag untuk minuman kopi dapat meningkatkan asam lambung.
  3. Mengkonsumsi kopi secara berlebihan tentu saja dapat menimbulkan efek resiko serangan jantung dan stroke karena dari meminum kopi yang berlebihan dapat meningkatkan kadar trigliserida tinggi, kolesterol jahat didalam tubuh serta darah anda akan lebih terkonsentrasi. Hal ini telah menyebabkan deposit lemak, penyempitan pembuluh darah yang dapat menyebabkan serangan jantung dan stroke.
  4. Mengkonsumsi kopi dapat menyebabkan masalah gejala insomnia atau susah tidur yang tidak baik untuk kesehatan Anda.
  5. Bagi wanita hamil tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi kopi. Dalam hal ini mengambil 100 mg kafein per hari dapat menyebabkan keguguran. Hal ini karena, kafein dalam kopi dapat meningkatkan denyut jantung dan mempengaruhi janin yang dapat menyerang plasenta dan masuk ke sirkulasi darah janin.
  6. Mengkonsumsi kopi dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh Anda. Hal ini karena, kafein dalam kopi dapat menyerap mineral dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh Anda. minuman kopi juga membuat Anda cepat kehilangan cairan dalam tubuh, oleh karena itu, cobalah untuk minum dua gelas air setelah mengkonsumsi secangkir kopi.

Baiklah, diatas merupakan penjabaran pengentahuan mengenai manfaat dan bahaya kopi bagi kesehatan. Sedikit tips untuk anda, sebaiknya anda harus melakukan segala sesuatu tidak berlebihan, karena jika secara berlebihan maka akan menyebabkan efek samping yang sangat berbahaya dari meminum kopi. Untuk itu sangat dianjuran mengkonsumsi kopi dengan porsi yang teratur atau tidak berlebihan agar mendapatkan manfaat yang begitu nikmat dari meminum kopi. Mungkin hanya itu saja pengetahuan tentang inilah bahaya dan manfaat meminum kopi bagi kesehatan, Semoga postingan ini bermanfaat dan berguna bagi anda, terima kasih sudah berkunjung.

Click to comment