Type something and hit enter

By On
advertise here
Resep Es Cendol - halo teman-teman semuanya selamat berjumpa kembali dengan saya hehe :) gimana kabar kalian? semoga saja semuanya dalam ke adaan sehat walafiat amiin. Ok, dalam pertemuan kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara membuat Resep Es Cendol. Apa sajakah bahan-bahan yang digunakan? hemmm sabar yah nanti juga akan saya jelaskan. Tentu teman-teman semua sudah pada tau pastinya dengan minuman yang namanya es cendol ini, minuman yang menyegarkan ini ternyata tidaklah sulit untuk kita temukan, banyak sekali abang-abang dipinggir jalan yang menjajakan dan menjual minuman ini. Namun tidak menjamin kualitas makanan atau minuman yang mereka jual itu bersih dan tidak berbahaya. Untuk itu, saran saya sih lebih baik membuat sendiri dirumah, karena bahan-bahan yang kita pilih pasti sudah menjamin kualitas yang higenis dan kebersihannya serta tidak berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Cuaca di siang hari yang sangat panas pasti tubuh kita memerlukan asupan minuman segar untuk menghilangkan rasa haus kita dan juga menghilangkan dehidrasi. Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang kok untuk bisa menikmati minuman segar bagi tubuh yang sedang mengalami dehidrasi. Salah satunya dengan es cendol ini, selain murah dan yang pasti sangat menyegarkan bagi tubuh loh. Untuk cara pembuatannya cukup terbilang mudah juga karena bahan-bahannya sangat mudah ditemukan, bagi yang berminat ingin mencoba dan berkreasi dirumah, silahkan untuk lebih jelasnya simak dan ikuti tutorial Resep Es Cendol Segar Nikmat Menghilangkan Dehidrasi dibawah ini.

29 resep cendol rumahan yang enak dan sederhana ..., Resep Es Cendol dan cara membuat | BacaResepDulu.com, Resep Membuat Es Cendol Tepung Beras - Resep Makan ...,

Es Cendol

Resep Es Cendol Segar Nikmat Menghilangkan Dehidrasi

Bahan-bahan :

  • 100 gr tepung beras
  • 50 gr tepung sagu
  • 200 ml santan kental matang
  • 200 ml air
  • 100 ml air suji
  • 100 gr nangka matang, potong dadu 1 cm
  • 2 lembar daun pandan, simpulkan
  • 1/2 sdt garam
  • 150 gr gula merah sisir
  • 500 gr es serut

Cara Membuat :

  1. Campur tepung sagu, tepung beras, air suji dan air menjadi satu. Masak sambil diaduk-aduk sampai menjadi bubur yang kental.
  2. Siapkan baskom ukuran sedang dengan di isi air dingin, saring adonan bubur tepung tadi dengan menggunakan saringan cendol. Biarkan jatuh ke dalam baskom dan membeku membentuk cendol.
  3. Rebuslah santan, kemudian masukkan daun pandan dan garam, masak hingga mendidih. Angkat.
  4. Rebus gula merah dengan 100 ml air sampai larut dan mengental. Angkat.
  5. Langkah terakhir, sekarang ke tahap cara penyajian/penyusunan es cendol. Siapkan gelas, masukkan larutan gula merah, cendol, nangka, santan dan terakhir es serut. Selesai, sajikan. Sekarang es cendol sudah bisa dinikmati.
Kini anda sudah bisa membuat es cendol sendiri di rumah dengan mudah tanpa harus membeli di abang-abang yang suka keliling disekitar rumah atau yang biasa pedagang di jalan-jalan deket rumah kita. Dengan membuat es cendol sendiri di rumah sudah pasti bahan-bahan yang digunakan dan kita pilih adalah bahan-bahan yang higenis dan berkualitas baik serta tidak berbahaya bagi kesehatan tubuh. Mungkin itulah detail lengkapnya dalam pembuatan Resep Es Cendol dari saya. Semoga artikel ini dapat menjadi panduan bagi anda yang kebetulan lagi belajar. Selamat mencoba, semoga sukses.

Click to comment