Type something and hit enter

By On
advertise here
Resep Cara Membuat Pastel Goreng Gurih Kriuk Renyah Enak Banget - Resep Cara Membuat Pastel Goreng Gurih Kriuk Renyah Enak Banget Memang tidak mudah untuk dilakukan, apa lagi supaya pastel yang kita buat ini bisa renyah dan gurih hemm mungkin sekarang banyak orang yang sedang kebingungan mempertanyakan hal ini. Dari pengalaman saya sendiri di awal-awal membuat pastel dirumah masih bingung bagaimana sih caranya agar pastel yang kita buat bisa renyah dan gurih. Namun dengan sering kali mencoba dan kesabaran serta ketekunan saya untuk terus mau berusaha mencoba dan akhirnya saya bisa juga, dan pada artikel ini saya akan mencoba berbagi pengalaman tentang tips Resep Cara Membuat Pastel Goreng Gurih Kriuk Renyah Enak Banget supaya berhasil dalam satu kali pembuatan.

Sebenarnya jika membahas kue tradisional memang tidak ada habisnya dinusantara ini seperti Risoles yang sudah terkenal dan cukup banyak peminatnya. Banyak aneka kue ataupun gorengan yang sering kita temukan di abang-abang pnggir jalan ataupun pedagang keliling, namun kita selalu khawatir karena tidak tau akan kualitas dan kebersihannya apa yang mereka jual itu baik atau tidak untuk dikonsumsi. Apa lagi sekarangkan sering beredar pedagang nakal yang bahan gorengannya menggunakan pengawetlah apa lah yang semacem itu. Nah, bagi anda yang tidak ingin mengambil resiko sebaiknya mencoba saja membuat aneka gorengan dirumah agar hasilnya lebih higenis dan aman untuk dimakan bersama keluarga tercinta dirumah. Langsung saja bagi yang berminat untuk mencoba membuat sendiri dirumah silahkan catat dan ikuti tutorial Resep Cara Membuat Pastel Goreng Gurih Kriuk Renyah Enak Banget berikut.
Resep Pastel Goreng Kering Yang Renyah - Aneka Resep ..., Cara membuat kue Pastel goreng yang enak, Cara Membuat Pastel Kering dan Gurih - Infooku.com,

Pastel Goreng Gurih renyah

Resep Cara Membuat Pastel Goreng Gurih Kriuk Renyah Enak Banget

Bahan-bahan :

  • 25 gr soun, potong dan rendam basah, lalu tiriskan
  • 3 butiur telur rebus matang, potong menjadi 8 bagian

Bahan Kulit Pastel :

  • 250 gr tepung terigu
  • 1 butir telur
  • 1/2 sdt garam
  • 75 ml air bersih
  • 50 gr margarin

Cara Membuat Kulit Pastel :

  1. Campur semua bahan kulit, tuangkan air sedikit demi sedikit.
  2. Uleni adonan sampai kilas dan merekat pada tangan. Kemudian tutup menggunakan plastik dan diamkan kurang lebih selama 10 menit.
  3. Selanjutnya sesudah di diamkan, giling dan ratakan adonan di atas papan yang sudah diberi tepung terigu, tujuannya agar adonan tidak lengket dan tidak merekat di papan.
  4. Bentuk adonan dengan gilingan kayu tersebut setipis mungkin, lalu cetak dengan menggunakan cetakan
  5. pastel.

Bahan Isian Patel :

  • 1 buah wortel, potong-potong
  • 50 gr buncis, iris tipis membulat
  • 150 gr daging ayam, cincang
  • 5 siung bawang merah, cincang
  • 2 siung bawang putih, cincang
  • 2 batang daun bawang, iris tipis
  • 1/2 sdt merica bubuk
  • 2 sdm garam
  • 1 sdt gula pasir
  • 2 sdm margarin

Bahan Isian Pastel Harus Ditumis Terlebih Dahulu :

  1. Tumis bawang putih dan merah dengan menggunakan margarin aduk-aduk hingga rata dan berubah warna kekuningan.
  2. Kemudian masukkan bahan untuk isian lainnya. Tambahkan sedikit air atau cukup dengan 2 sdm saja, masak sampai airnya habis.
  3. Kemudian masukkan soun, aduk rata sampai bumbu meresap. Angkat dan sisihkan.

Cara Membuat Pastel :

  1. Ambil selembar adonan kulit, beri bahan isian dan 1  bagian telur rebus, kemudian lipat menjadi setengah lingkaran.
  2. Tekan pinggirnya tapi  olesi dulu dengan air agar bisa merekat, sambil dicubit secara melingkar pada bagian tepinya.
  3. Lakukan sampai semua bahan adonan habis. Panaskan minyak dipenggorengan dengan menggunakan api kecil. Kemudian goreng hingga matang dan jangan lupa dibolak-balik. Angkat dan tiriskan.
  4. Selsai, sajikan dan hidangkan.
Gimana teman-teman dengan Resep Cara Membuat Pastel Goreng Gurih Kriuk Renyah Enak Banget diatas? sangat mudah untuk dipahami dan dipraktekan bukan. Wajar saja jikalau di awal-awal masih ada kesalahan pada saat membuatnya, namun dengan sering kali mencoba mempraktekannya tentu akan mendapatkan hasil yang maksimal dengan kesabaran dan ketelatenan kita. Mudah itu karena sudah terbiasa dan sulit itu mungkin karena tidak ada usaha untuk mencoba dan mempraktekannya. Sekian dulu dari saya semoga bermanfaat. Terima kasih.

Click to comment