Type something and hit enter

By On
advertise here
Cara Membuat Cumi Goreng Tepung Renyah Krispi Dan Empuk Enak Sekali - Cumi goreng tepung merupakan salah satu menu masakan seaffod yang cukup banyak penggemarnya karena rasanya yang enak renyah dan gurih pasti membuat lidah setiap orang yang memakannya akan bergoyang-goyang apa lagi ditambah dengan pedasnya saus sambal yang bisa membikin selera napsu makan kita semakin bertambah. Menu ini cocok untuk dijadikan lauk bersama dengan nasi, biasanya sih yang bisa membuat selera napsu makan semakin bertambah tuh dengan ditemani sambal pedas yang nikmat dijamin deh anda pasti lahap banget, apa lagi dengan nikmatnya Sambal Terasi pasti akan lebih menggoda lagi. Tentunya anda sudah tau kan dengan nikmatnya sambal ini? saya sendiri saja salah satu penggemar berat sambal terasi ini loh dan mungkin tidak hanya saya yang jadi penggemar sambal terasi ini, mungkin orang diluar sana juga banyak.

Ok kita fokus ke tahap pembahasan utama yaitu Cara Membuat Cumi Goreng Tepung Renyah Krispi Dan Empuk Enak Sekali. Sebenarnya sih banyak sekali berbagai macam jenis cumi yang bisa di olah dan di masak menjadi masakan seafood seperti Cumi Kuah Hitam dan masih banyak lagi yang lainnya juga. Pada dasarnya sih tekstur daging cumi itu bersifat kenyal dan mungkin banyak orang yang menganggap itulah salah satu penyebabnya hasil jadi cumi goreng tepungnya menjadi keras. Sebenarnya sih bukan itu juga penyebabnya, asalkan anda tau bagaimana cara membuat cumi goreng tepung yang benar maka hasilnya sempurna apa yang diharapkan. Untuk itu bagi yang ingin mencoba membuat sendiri dirumah silahkan simak tutorial Cara Membuat Cumi Goreng Tepung Renyah Krispi Dan Empuk Enak Sekali berikut ini.
Next Cara Membuat dan Tips Resep Cumi Goreng Tepung ..., Cumi Goreng Tepung Crispy , resep dan cara membuat, Cara Membuat Cumi Goreng Cryspi Gurih - Resep Masakan,

Cumi Goreng Tepung

Cara Membuat Cumi Goreng Tepung Renyah Krispi Dan Empuk Enak Sekali

Bahan-bahan :

  • 750 gr cumi
  • 2 buah jeruk nipis  ukuran besar, ambilnya
  • 1 butir telur ayam
  • 1 sdt merica halus bubuk
  • 1 sdt royco rasa ayam
  • 150 gr tepung terigu halus
  • 1/2 sdt garam beryodium
  • 1/2 jahe parut
  • 1 siung bawang putih parut halus
  • Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat :

  1. Langkah pertama yang harus di lakukan yaitu cuci terlebih dahulu cumi sampai bersih. Kemudian potong sesuai dengan selera masing-masing.
  2. Siapkan wadah, lalu rendam daging cumi dengan air jeruk nipis yang sudah dipersiapkan sebelumnya. Aduk-aduk hingga seluruh bagian daging cumi tercampur rata dengan air jeruk nipis. Jika sudah, diamkan kurang lebih selama setengah jam.
  3. Persiapkan wadah baru untuk adonan celupannya.
  4. Masukkan tepung terigu, jahe, bawang putih, merica, garam dan juga royco. Aduk-aduk semua bahan adonan celupan hingga benar-benar tercampur rata.
  5. Tambahkan telur ayam dan aduk kembali sampai semua adonan tersebut benar-benar tercampur rata dan tidak ada gumpalan.
  6. Masukkan cumi yang sudah direndam air jeruk nipis tadi kedalam bahan celupannya. Lakukan sampai cumi terlumuri tepung dengan sempurna, bolak-balik cumi agar seluruh bagian bagiannya tercampur dan terlumuri tepung dengan sempurna.
  7. Panaskan minyak kedalam penggorengan dengan menggunakkan api sedang. Tunggu sampai minyak benar-benar panas.
  8. Kemudian goreng cumi yang sudah dilumuri tepung tadi. Tips, jangan masukkan cumi terlalu banyak. Hal ini dilakukan agar cumi matang dengan sempurna, karena jika terlalu banyak maka tidak akan matang dengan sempurna. Goreng cumi sewajarnya saja jangan melebihi kapasitas minyak.
  9. Kemudian bolak-baliklah tepung yang kita goreng ini, sebaiknya cukup dengan waktu 3 menit saja dalam menggoreng cumi. Tujuannya supaya hasil cumi tepung goreng lebih bagus dan tepung tidak keras pada saat di makan.
  10. Jika sudah matang. Angkat dan tiriskan sampai minyak benar-benar hilang sebelum disajikan.
  11. Selesai sudah. Cumi goreng tepung sudah siap untuk di hidangkan.
Seperti itulah informasi seputar Cara Membuat Cumi Goreng Tepung Renyah Krispi Dan Empuk Enak Sekali yang mudah di buat sendiri dirumah, semoga artikel diatas dapat berguna dan bermanfaat. Sedikit tips dari saya, cumi goreng tepung ini sangat nikmat jika disantap selagi masih hangat dan agar rasanya lebih nikmat lagi serta menggoda sehingga membuat napsu makan kita semakin bertambah jangan lupa ditemani saus sambal yang pedas hemmmm dijamin deh selera napsu makan kita akan lebih bertambah lagi. Cukup sekian dulu semoga anda berhasil untuk menghidangkan menu yang beda di meja makan keluarga tercinta dirumah. Terima kasih atas kunjungannya.

Click to comment