Type something and hit enter

By On
advertise here
Resep Cumi Panggang Saus Teriyaki - Masakan seafood ini adalah sebuah masakan yang sangat bagus dan menyehatkan bagi tubuh kita karena didalamnya mengandung banyak sekali protein dan sangat baik untuk dikonsumsi. Masakan ini sangat bagus dikonsumsi anak kecil untuk pertumbuhan dan perkembangan otak. Siapa sih yang tidak tau masakan seafood ini? pastinya anda semua sudah tau kan hehe :) masakan ini cukup terkenal loh dan banyak yang menjadi penggemarnya karena cita rasanya yang nikmat dan lezat serta sangat baik untuk tubuh membuat menu masakan ini banyak diburu sebagian orang direstauran-restauran terdekat.

Namun anda jangan khawatir, untuk bisa menikmati masakan seafood ini anda tidak perlu membelinya direstauran. Karena pada pertemuan kali ini saya akan membahas cara mudah membuat Resep Cumi Panggang Saus Teriyaki dirumah sendiri. Untuk itu, bagi anda yang ingin mencoba membuatnya sendiri dirumah. Silahkan simak baik-baik dan ikuti langkah demi langkah dibawah ini.

Resep Cara Membuat Cumi Bakar Saus Teriyaki | Resep ..., Cumi Panggang Teriyaki | Resep Dapur Umami, Kuliner: Cumi Bakar Saus Teriyaki | Vemale.com,

Cumi Panggang Saus Teriyaki

Resep Cumi Panggang Saus Teriyaki

Bahan-bahan :

  • 250 gr cumi-cumi segar
  • Parutan buah nanas secukupnya (untuk melumuri cumi)

Bahan rendaman :

  • 1/4 sdt garam
  • 1 sdt jahe parut

Bahan saus teriyaki :

  • 1/2 sdt tepung maizena, larutkan dengan 2 sdt air

  • 2 sdt kecap asin
  • 2 sdt gula merah

Cara Membuat :

  1. Langkah awal. Bersihkan cumi-cumi dengan air bersih terlebih dahulu sambil menarik bagian kepala dari tubuhnya kemudian potong bagian mata sampai kepala, cukup tentakelnya saja yang di sisakan. Lalu buang isi perutnya dan tulang bening yang ada di dalam cumi, kelupas kulit cumi yang berwarna ungu transparan sampai cumi berwarna putih bersih kemudian bilaslah dengan air bersih.
  2. Lumuri cumi dengan parutan buah nanas, hal ini di lakukan supaya daging cumi terasa lebih empuk dan diamkan kurang lebih selama 30 menit. Sesudah itu, bilas cumi dengan air kemudian lumuri lagi dengan parutan jahe dan garam, biarkan selama 15 menit. Didihkan air sebanyak 1 liter, masukkan cumi dan masak selama 15 detik saja, angkat dan letakan cumi diwadah yang berisi es batu supaya cumi tidak terlalu matang. Lalu buatlah irisan-irisan pada dinding cumi dengan jarak agak lebar agar cumi tidak putus.
  3. Panaskan minyak dalam wajan, lalu masukkan semua bahan saus teriyaki kecuali tepung maizena, masak sampai mendidih dengan api kecil, aduk-aduk terus. Setelah medidih, masukkan tepung maizena sambil diaduk-aduk terus hingga tercampur rata, matikan api.
  4. Panaskan oven pada suhu 175 derajat celcius, sembari menunggu oven sampai panas, lumuri cumi dengan saus teriyaki yang sudah kita buat tadi hingga semua bagian cumi terlumuri dengan rata. Gunaka wadah tahan panas dan letakan cumi-cumi yang sudah dilumuri bumbu saus teriyaki tadi, kemudian panggan selama 5 menit. Angkat cumi.
  5. Lumuri dan panggang kembali cumi hingga 3 kali atau sampai matang (sesuai selera). Angkat dan sajikan cumi panggang saus teriyaki selagi masih hangat dan hidangkan bersama nasi hangat agar lebih nikmat lagi.
Dengan memasak masakan sendiri dirumah tentunya akan membuat kebahagiaan tersendiri untuk keluarga tercinta, karena dari mejakan makanlah sebuah kebahagiaan itu dimulai. Untuk itu, sebaiknya kita setiap hari perlu membuat sendiri dirumah masakan dengan menu-menu yang enak dan lezat serta menyehatkan bagi tubuh seperti Kepiting Saus Padang yang sudah saya tulis pada postingan sebelumnya.
Mungkin hanya itu yang bisa saya sampaikan pada pertemuan kali ini tentang Cara Membuat Resep Cumi Panggang Saus Teriyaki Lezat Sederhana semoga artikel ini bisa mebantu dan memudahkan anda dalam membuat menu masakan yang enak dan lezat untuk keluarga, selamat mencoba.

Click to comment