Type something and hit enter

By On
advertise here
Resep Mudah Cara Membuat Sambal Petis Pedas Enak dan Praktis | Putrymala blogs - Sambal petis merupakan salah satu sambal yang sangat cocok untuk dijadikan sebagai cocolan aneka gorengan entah itu tempe maupun tahu goreng. Sambal petis mempunyai cita rasa yang khas dan sudah pasti enak dan pedas bisa membuat ketagihan dan sambel ini sangatlah cocok dengan selera lidah kita semua.

Untuk proses dan cara pembuatannya pun sangatlah mudah sekali sehingga bagi anda yang berniat untuk membuat sambel petis sendiri dirumah dapat anda lakukan dengan mudah dan praktis tanpa memerlukan banyak waktu karena bahan-bahan yang di gunakanpun sangat mudah didapat. Sambal petis adalah sebuah sambal yang terbuat dari bahan dasar cabai yang dikombinasikan dengan petis, seperti itulah sebabnya mengapa sambal ini dinamakan dengan sambal petis.

Dipulau jawa petis memang sudah sangat terkenal sekali, namun diantara anda semua masih banyak kan yang belum mengetahui jika petis ternyata dapat dijadikan sambal yang begitu sangat lezat untuk teman gorengan dengan cara di cocol. Rujak Cingur dan Kupat Tahu Petis adalah makanan yang biasa dikombinasikan dengan petis sehingga banyak orang yang mengidam-ngidamkan makanan tersebut karena cita rasanya menjadi lebih berbeda dan yang pasti lebih mantabs. Baiklah bagi anda semua yang ingin mencoba membuat Resep Mudah Cara Membuat Sambal Petis Pedas Enak Dan Praktis ini di rumah silahkan simak resep dan cara pembuatannya berikut ini.

Resep Mudah Cara Membuat Sambal Petis Pedas Enak dan Praktis

Resep Mudah Cara Membuat Sambal Petis Pedas Enak dan Praktis

Resep Mudah Cara Membuat Sambal Petis Pedas Enak dan Praktis

Bahan-bahan :

  • 20 buah cabe rawit
  • 2 buah cabe merah besar
  • 3 siung bawang putih
  • 5 sdm petis udang
  • 3 sdm kacang tanah goreng
  • 3 sdt gula merah
  • 3/4 sdm garam halus
  • 2 sdm kecap manis
  • 65 ml air matang

Cara Membuat Sambal Petis :

  1. Siapkan sebuah ulekan dan cobek ukuran sedang untuk membuat sambael.
  2. Masukkan semua bahan sambal petis yang sudah disiapkan kecuali air dan kecap.
  3. Ulek bahan yang sudah dicampur hingga halus.
  4. Tambahkan kecap manis dan tuangkan air sambil diaduk-aduk hingga merata.
  5. Selesai. Sambal petis sudah siap untuk dinikmati.

Seperti itu lah kurang dan lebihnya informasi mengenai Resep Mudah Cara Membuat Sambal Petis Pedas Enak Dan Praktis yang bisa saya bagikan dalam bentuk tulisan yang saya buat kali ini dengan harapan semoga postingan ini dapat memudahkan dan menjadi panduan anda. Sedikit tips dari saya, alangkah lebih sempurnanya bila bahan yang digunakan oleh anda menggunakan petis udang supaya memiliki cita rasa yang semakin nikmat lagi dan untuk mendapatkan kualitas yang sangat super-super terbaik hehe :) Ok, mungkin hanya itu saja pengalaman dari saya seputar masak memasak sendiri dirumah, selamat mencoba yah. Sampai ketemu lagi dipostingan berikutnya. Terima kasih atas kunjungannya. Untuk resep sambel yang lebih nikmat lainnya anda bisa mencoba Resep Cara Membuat Sambal Terasi Pedas Nikmat Bikin Ketagihan.

Click to comment