Type something and hit enter

By On
advertise here
Resep Cara Membuat Terong Balado Enak Super Mudah Hemat Biaya | Resep Cara Membuat Terong Balado - Apa kabar sobat semua, bagaimana kabar kalian? udah lama nih admin baru nongol sekarang hehe soalnya admin lagi sibuk terus nih, cuma baru ada waktu sekarang. Pada kali ini admin mau mencoba berbagi resep masakan yang mudah dan praktis tanpa memerlukan waktu lama yakni Resep Cara Membuat Terong Balado Enak Super Mudah Hemat Biaya. Menu ini sangat mudah dan praktis sekali, selain itu menu ini juga bisa di bilang menu hemat hehe karena dari bahan-bahannya yang mudah di dapat dan juga harganya murah meriah. Siapa bilang untuk menikmati masakan yang enak itu mahal? nih admin punya terobosan baru dengan membuat terong balado masakan yang enak dan harganya murah meriah sangat terjangkau untuk semua kalangan. Langsung saja mari kita praktekan Resep Cara Membuat Terong Balado Enak Super Mudah Hemat Biaya dengan mudah di bawah ini.
Cara Membuat Terong Balado - Resep Koki, Resep Terong Balado Enak Padang dan Cara Membuatnya, Resep Balado Terong Ungu Pedas,

Terong Balado

Resep Cara Membuat Terong Balado Enak Super Mudah Hemat Biaya

Bahan Utama :

  • 4 buah terong

Bumbu Halus :

  • 10 cabai merah besar
  • 5 cabai keriting
  • 2 buah tomat
  • 4 siung bawang putih
  • 6 siung bawang merah
  • Garam secukupnya
  • Gula secukupnya

Cara Membuat :

  1. Langkah pertama yang harus di lakukan yaitu iris terong memanjang masing-masing menjadi 4 bagian kurang lebih 10 cm.
  2. Kemudian rendam terong ke dalam air, tujuannya supaya warna terong tidak berubah. Selanjutnya goreng sampai matang.
  3. Siapkan ulekan. Kupas bawang putih dan bawang merah, taruh di ulekan, tambahkan cabai merah besar, cabai keriting dan juga tomat. Ulek sampai benar-benar halus, jangan lupa tambahkan juga garam dan gula secukupnya agar lebih mantabs.
  4. Kemudian tumis bumbu yang sudah di haluskan tadi sampai tercium aroma harum. Selanjutnya masukkan terong. Masak hingga matang sambil di aduk-aduk sampai semua bumbu meresap dan tercampur rata. Angkat dan sajikan.
Demikian informasi dari saya seputar Resep Cara Membuat Terong Balado Enak Super Mudah Hemat Biaya yang sangat praktis dan mudah di buat ini, semoga resep yang saya tulis ini bisa bermanfaat. Menu di atas memang sangat cocok untuk teman nasi, apa lagi di tambah dengan Sayur Tahu Kari Telur hemmm pasti makin mantabs lagi deh dan yang pasti napsu makan anda semakin bertambah. Untuk bisa menikmati masakan yang enak itu tidak perlu mahal kok, karena pada menu tadi sangat menghemat keuangan anda loh, langsung anda praktekin saja. Terima kasih sudah berkunjung

Click to comment