Type something and hit enter

By On
advertise here
Resep Mudah Cara Membuat Es Cream Nikmat Sederhana - Es krim adalah salah satu makanan beku yang banyak disukai dan digemari oleh orang diseluruh pelosok negeri ini, makanan yang sudah tidak asing lagi ditelinga kita karena cita rasanya yang enak dan nikmat mampu membuat lidah orang ketagihan setiap memakannya dan ingin mencobanya lagi dan lagi. Selain dari rasanya yang enak dan nikmat, es krim ini terbilang makanan beku yang sangat menarik dari segi bentuk dan tampilannya yang bermacam-macam. Sehingga tidak aneh bila es krim banyak digemari dan disukai orang diseluruh dunia ini. Akan tingginya minat konsumen pada es krim, membuat makanan beku ini adalah makanan yang sangat populer dan laris manis diseluruh penjuru dunia.

Es krim adalah makanan beku yang menyehatkan bagi tubuh kita, karena bahan-bahan pada es krim hampir semua bahan utamanya menggunakan susu. Dari susulah yang bisa menyehatkan tubuh kita semua sobat, sebenarnya banyak sekali sih makanan yang menyehatkan tubuh, namun pada kali ini temanya tentang Resep Mudah Cara Membuat Es Cream. Maka saya akan membahas tuntas tentang cara membuat es krim.

Di berbagai manca negara, es krim ini biasa dihidangkan sebagai makanan pencuci mulut yang nikmat terbuat dari susu yang dibekukan. Sebenarnya tidak mudah loh untuk membuat es krim ini, tetapi sobat jangan khawatir setelah membaca postingan ini anda bisa langsung mencoba membuat es krim sendiri di rumah dengan mudah. Bagi yang ingin mencoba membuat dan mempraktekannya langsung dirumah tentang tata cara membuat es krim ini silahkan untuk lebih jelasnya simak langkah-langkah berikut ini.

344 resep es krim rumahan yang enak dan sederhana ..., Cara Membuat Es Krim Sendiri Tanpa Mesin, Resep dan Cara Membuat ES Krim, Mudah, Enak,

Es Cream Sederhana

Resep Mudah Cara Membuat Es Cream Nikmat Sederhana

Bahan-bahan :

  • 2 kaleng susu kental manis putih
  • 4 kaleng susu putih
  • 2 butir putih telur2 sdm gula pasir
  • 1 sdt vanili
  • 2 sdm tepung maizena

Cara Membuat :

  1. Langkah awal yaitu campurkan semua bahan susu dengain air sambil di aduk dan dipanaskan dengan menggunakan api kecil.
  2. Kemudian cairkan tepung maizena dan campurkan dengan adonan tadi.
  3. Setelah itu sambil tetap mengaduk, angkat adonan yang sudah dipanaskan tadi, masukkan putih telur, vanili dan gula pasir, kemudian aduk terus sampai adonan berwarna putih.
  4. Sesudah itu, rebus adonan sambil diaduk terus menerus sampai mendidih.
  5. Angkat adonan yang sudah mendidih tadi sambil terus di aduk hingga dingin agar adonan tidak menggumpal.
  6. Setelah adonan dingin, masukkan kedalam freezer hingga dingin dan beku.
  7. Selesai deh, sebelum anda menikmati es krim tersebut. Boleh juga ditambahkan pelengkap seperti choco chips, strawbery dan lain sebagainya, gunanya untuk mempercantik tampilan es krim yang sudah kita buat tadi.
Itu dia detail Resep Mudah Cara Membuat Es Cream Nikmat Sederhana yang bisa saya kupas tuntas pada artikel ini. Semoga apa yang saya tulis ini dapat bermanfaat dan berguna bagi anda dirumah.
Terima kasih sudah berkunjung, selamat mencoba dan selamat menikmati es krim yang sudah dibuat tadi hehe.

Click to comment