Type something and hit enter

By On
advertise here
Resep Cara Membuat Bubur Kacang Hijau Enak Dan Gurih - Bubur kacang hijau merupakan makanan favorit saya loh, saya suka banget dengan makanan ini karena rasanya yang enak dan lezat serta menyehatkan bagi tubuh. makanan yang mengandung kaya akan protein ini sangat baik untuk dikonsumsi, menyantap bubur kacang hijau dalam keadaan hangat maupun dingin memang sama-sama nikmatnya loh. Anda pasti sudah tau semua kan dengan makanan ini? atau jangan-jangan anda termasuk penggemarnya juga hehe. Bubur ini bisa menghipnotis setiap lidah orang yang memakannya bisa ketagihan, karena dari rasanya yang manis dan gurih yang dihasilkan kuah santan membuat cita rasa yang khas dari makanan ini.

Untuk bisa menikmati bubur kacang hijau ini tidaklah sulit dan harganyapun sangat murah sekali terjangkau untuk semua kalangan. Banyak pedagang kaki lima yang menjual bubur kacang hijau di abang-abang pinggir jalan raya dekat rumah kita maupun pedagang keliling. Namun bagi anda yang khawatir akan kualitas kebersihannya, saya sarankan sih lebih baik membuat sendiri dirumah. Karena sudah pasti menjamin kualitasnya lebih bersih dan higenis. Untuk lebih jelasnya silahkan simak baik-baik Resep Cara Membuat Bubur Kacang Hijau Enak Dan Gurih Yang Menyehatkan dibawah ini.
Resep dan Cara Membuat Bubur Kacang Hijau ~ Resep ..., Cara Mudah Membuat Resep Bubur Kacang Hijau Enak ..., Cara Membuat Bubur Kacang Hijau Super Enak dan Spesial,

Bubur Kacang Hijau

Resep Cara Membuat Bubur Kacang Hijau Enak Dan Gurih Yang Menyehatkan

Bahan-bahan :

  • 250 gr kacang hijau
  • 200 ml santan kelapa kental
  • 170 gr gula pasir
  • 1 liter air bersih
  • 2 lembar daun salam
  • 1/2 sdt vanili
  • 1/2 sdt garam

Cara Membuat Bubur Kacang Hijau :

  1. Langkah awal yang harus dilakukan adalah merendam terlebih dahulu kacang hijau di dalam air. Hal ini di lakukan supaya kacang hijau menjadi lembek dan mudah matang pada saat di olah.
  2. Sesudah direndam, langkah selanjutnya yaitu mencuci bersih kacang hijau menggunakan air bersih.
  3. Kemudian rebus air di dalam panci sampai mendidih, tunggu sampai air benar-benar mendidih. Lalu baru masukkan kacang hijau ke dalam rebusan air, masak hingga kacang hijau menjadi empuk.
  4. Masukkan gula pasir ke dalam bubur yang sedang anda masak.
  5. Bila biji kacang sudah mulai pecah dan bubur terlihat mengental itu artinya sudah matang. Angkat bubur dan sisihkan.
  6. Siapkan panci untuk merebus santan. Tuang santan ke dalam panci dan rebuslah hingga mendidih.
  7. Kemudian masukkan daun pandan dan beri sedikit garam.
  8. Jika santan sudah mendidih. Angkat. Selesai.

Cara Menyajikan Bubur Kacang Hijau :

  1. Siapkan mangkok dengan ukuran sesuai selera masing-masing.
  2. Masukkan bubur kacang hijau yang sudah dibua tadi.
  3. Kemudian siram dengan santan seperlunya saja.
  4. Tambahkan juga roti tawar, susu dan juga sirup.
  5. Bagi yang suka dingin, boleh menambahkan es batu pada bubur kacang ijo ini.
  6. Selesai. Bubur kacang hijau sudah siap untuk disantap.
Bubur kacang memang nikmat sekali menyantap dengan keadaan hangat atau pun dalam keadaan dingin. Mengkonsumsi bubur kacang hijau memang sangat baik sekali untuk kesehatan, terutama bagi anak-anak. Karena bubur kacang mengandung kaya akan protein yang bagus untuk pertumbuhan. Sedikit tips dari saya. Sebaiknya membuat bubur kacang hijau ini di masak terpisah antara bubur dan santan. Hal ini dilakukan supaya bubur bisa tahan lama atau tidak mudah basi. Mungkin cukup sekian dulu informasi seputar Resep Cara Membuat Bubur Kacang Hijau Enak Dan Gurih Yang Menyehatkan semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih.

Click to comment