Type something and hit enter

By On
advertise here
Cara Mudah Membuat Resep Risoles Paling Enak Mudah Praktis - Bagi sobat yang memang sudah gemar jajanan atau cemilan, siapa sih yang tidak tau dengan jajanan kue basah ini yang memiliki ciri khas warna coklat muda dan bentuk lonjong yang sudah kita kenal dengan nama Risoles. Banyak aneka macam jenis variasi dari kue ini lo sobat, salah satunya risoles ragout yang di isi dalamanya dengan daging sapi atau daging ayam dan bisa juga di isi dengan aneka macam sayuran. Sekilas kalo kita amati memang dari cara membuat risoles sama dengan lumpia, tetapi pada kenyataanya tidak sama lo sobat. Hanya saja dari kedua jenis aneka jajanan ini bahan utamanya sama-sama menggunakan dan membutuhkan kulit risoles.

Sebenarnya sih terserah sesuai selera sobat semua kue risolesnya mau di isi dengan apa aja sesuka hati, boleh dengan daging ayam atau daging sapi atau bahkan di isi dengan seafood. Sedikit tips bila sobat semua ingin menjadikan kue basah ini menjadi cemilan yang tidak hanya  enak pas saat dimakan tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan, caranya yaitu dengan sobat isi dengan berbagai macam jenis varian sayuran, seperti wortel, toge dan lain sebagainya. Risoles dengan isi sayuran ini memang sangat cocok sekali bagi sobat yang sedang melakukan proses diet.

Bagi sobat yang tidak punya banyak waktu luang sebaiknya saya sarankan agar membuat kulit lumpiah sendiri dirumah, karena bila membeli kulit lumpiah dipasar mungkin akan membuang banyak waktu dan membuang banyak ongkos. Memang banyak sekali penjual kulit lumpiah dipasar dekat rumah kita tetapi tidak menjamin bahwa kualitasnya higenis atau tidak, untuk itu alangkah lebih baik lagi bila kita membuat kulit lumpiah sendiri dirumah selain lebih bermutu dan tentunya pasti higenis. Baik agar sobat memahami dan mengerti lebih jelas lagi, langsung saja silahkan simak Cara Membuat Risoles Paling Enak dan juga cara membuat kulitnya di bawah ini.

115 resep risoles rumahan yang enak dan sederhana ..., Cara Membuat Resep Risoles Enak dan Kulitnya, Cara Membuat Risoles Enak dan Lezat - PortalRemaja.Co.Id

Risoles

Cara Mudah Membuat Resep Risoles Paling Enak Mudah Praktis

Bahan-bahanya :

  • 500 gr tepung terigu untuk bahan utama kulit risol
  • 1 liter susu cair supaya hasilnya lebih nikmat dan gurih
  • 5 butir telur ayam
  • 1 sdt garam
  • Minyak goreng baru secukupnya, bisa juga diganti dengan mentega yang dicairkan (kurang lebih sebanyak 1 sendok untuk olesan dan 7-8 sendok dicampur dengan bahan-bahan yang lain)

Bahan Isian :

  • 2 buah wortel yang sudah direbus dan potong kecil bentuk dadu
    300 gr daging ayam (matang) yang sudah dicincang atau sayuran boleh diganti (sesuai selera)
  • 4 buah bawang merah potong kecil
  • 4 buah bawang putih
  • 1-2 kentang rebus dan sudah potong bentuk kotak

Cara Membuat Kulit Risoles

  1. Langkah awal untuk membuat kulit risoles yaitu dengan cara mengocok telur, gunakan mixer untuk mengocoknya dan tambahkan garam.
  2. Tuang susu cair, aduk menggunakan spatula lakukan hingga semua bahan tercampur rata.
  3. Tuang tepung terigu sedikit demi sedikit kedalam adonan hingga habis. Setelah tepung tercampur sebaik gunakan tangan untuk proses pengadukan (uleni).
  4. Masukkan minyak goreng atau margarin cair, lalu aduk kembali hingga adonan terasa licin.
  5. Diamkan sebentar supaya adonan pulen dan tutupi dengan plastik.
  6. Panaskan minyak atau margarin diatas wajan, nyalakan kompor dengan api kecil. Tuang adonan sedikit saja untuk membuat kulit risoles tipit-tipis. Lakukan sampai adonan habis.

Cara Membuat Risoles

  1. Tumis bawang putih dan merah yang sudah dicincang, aduk hingga harum. Angkat.
  2. Masukkan tumisan bawang merah dan putih tadi kedalam kulit risoles, kemudian tambahkan kentang, wortel, daging ayam, garam dan gula. Lalu gulunglah.
  3. Olesi dengan putih telur gulungan tadi.
  4. Diamkan kurang lebih selama setengah jam, setelah di diamkan barulah kita goreng ke dalam minyak panas dengan api sedang sampai risoles matang. lalu Angkat.
  5. Sajikan dipiring. Hidangkan risoles.
Itulah tadi tutorial lengkap Cara Mudah Membuat Resep Risoles Paling Enak Mudah Praktis semoga atikel ini berguna dan bermanfaat.
Terima kasih sudah berkunjung, selamat mencoba dan semoga berhasil.

Click to comment