Type something and hit enter

By On
advertise here
Cara Membuat Es Teler Segar - Es teler adalah minuman segar yang didalamnya terdapat buah-buahan yang bisa menyehatkan tubuh, karena buah-buah kaya akan manfaat baik bagi kesehatan. Selain itu terdapat juga es krim yang enak dan menyegarkan bisa menambah sensasi luar biasa dilidah setiap orang memakannya. Es teler adalah salah satu minuman khas indonesia yang cukup terkenal dikalangan masyarakat, dari tampilannya yang unik dan menarik serta rasanya yang segar dan nikmat membuat menu minuman ini mempunyai banyak penggemarnya.

Menu minuman yang biasa kita temukan diacara-acara mewah seperti acara keluarga dan pernikahan, es teler memang sangat cocok dinikmati pada saat bersantai dan berkumpul sama keluarga, dari namanya saja sudah unik apa lagi rasanya yah? hehe. Kini sudah banyak abang dipinggir-pinggir jalan yang menjual es teler ini. Namun, alangkah lebih baiknya jika membuatnya sendiri dirumah, karena sebenarnya sangat mudah loh membuat menu minuman ini. Baiklah langsung saja supaya lebih jelasnya silahkan catat dan ikuti langkah Cara Membuat Es Teler Segar dibawah ini.

Cara Membuat Es Teler Segar Enak, Cara Membuat Es Teler Segar Spesial | Resep Nasional, Resep Cara Membuat Es Teler 77 - DapurAnda,

Es Teler Segar

Cara Membuat Es Teler Segar Bikin Ketagihan

Bahan-bahan :

  • 300 gr kelapa muda serut atau secukupnya
  • 200 ml air kelapa muda
  • sirup rasa durian atau sesuai selera anda
  • 1 buah nangka, iris tipis-tipis
  • 1 buah melon, bentuk bulat
  • 1 buah alpukat kerok menggunakan sendok
  • susu kental manis coklat atau putih
  • es batu secukupnya
  • 1 sachet agar-agar merah yang sudah jadi jelly, potong kotak-kotak kecil
  • es cream sesuai selera anda

Cara Membuat Es Teler :

  1. Langkah awal adalah siapkan terlebih dahulu mangkuk saji atau gelas, lalu masukkan dan susun dengan rapih potongan buah-buahan tadi agar terlihat cantik dan menarik.
  2. Selanjutnya yaitu masukkan jelly. Usahakan jelly berbentuk kotak-kotak dengan sempurna dan tidak mudah pecah, supaya tampilan menjadi lebih indah.
  3. Tuangkan susu kental manis putih diatas buah-buahan dan agar-agar yang sudah kita susun dengan rapih.
  4. Kemudian tuangkan air kelapa muda sedikit demi sedikit, lalu masukkan es batu.
  5. Selanjutnya tambahkan sirup rasa durian (sesuai selera) sescukupnya saja, selanjutnya tambahkan es cream.
  6. Hal ini dilakukan agar rasa es teler yang kita buat semakin nikmat.
  7. Langkah yang terakhir adalah sajikan dan hidangkan es teler ini selagi masih dingin. Selamat menikmati.
Selesai sudah pembahasan pada kesempatan kali ini tentang Cara Membuat Es Teler Segar Bikin Ketagihan. Mudah-mudahan resep dan cara pembuatan es teler diatas bisa anda mengerti dengan mudah serta menjadi panduan anda. Oh iya, untuk anda yang ingin tau bagaimana tutorial Resep Mudah Cara Membuat Es Cream Nikmat Sederhana bisa anda kunjungi langsung. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Click to comment