Type something and hit enter

By On
advertise here
Cara Membuat Es Cappucino Cincau - Cappucino adalah salah satu varian dari rasa kopi yang nikmat. Pada kali ini kita tidak membahas tentang kopi hangat namun kita akan membuat es segar dengan rasa kopi yang nikmat serta membuat kopi semakin bernilai jual tinggi yaitu dengan membuat Es Cappucino Cincau. Sebenarnya sangat mudah sekali dalam membuat es segar ini, kita tidak perlu mempunyai keahlian khusus, semua orang juga bisa membuatnya sendiri dirumah loh, asalkan kita punyai niat untuk membuatnya sendiri. Bahan utama yang digunakan dalam membuat es ini adalah kopi dan es batu yang sudah diremuk-remuk tapi jangan sampai hancur loh. Sebenarnya sih kalau anda malas atau tidak punya waktu luang untuk membuatnya sendiri dirumah anda juga bisa langsung membeli saja di abang-abang pinggir jalan, karena banyak sekali kita temukan abang-abang pedagang es cappucino cincau ini. Namun bagi anda yang ingin mencoba berkreasi untuk membuat es cappucino cincau sendiri dirumah silahkan baca terus artikel ini hehe :) karena dengan membaca artikel ini saya akan menuntun anda ketahap utama yaitu Cara Membuat Es Cappucino Cincau. Bagi anda yang sudah tidak sabaran, silahkan simak dan catat langkah-langkah berikut ini.

Resep Membuat Es Cappucino Cincau Enak, Cara Membuat Es Capuccino Cincau Sendiri Mudah dan ..., 61 resep cincau rumahan yang enak dan sederhana ...,

Es Cappucino Cincau

Cara Membuat Es Cappucino Cincau Cepat Saji Tanpa Sulit

Bahan membuat cincau :

  • 1 sachet jelly serbuk rasa cincau
  • 700 ml air bersih
  • 200 gr gula pasir

Cara membuat cincau :

  1. Campurkan bubuk jelly cincau dengan gula pasir, lalu aduk hingga rata. Kemudian tambahkan air dan aduk kembali sanpai tercampur rata.
  2. Rebus adonan jelly cincau hingga menddidih.
  3. Angkat dan tuangkan ke wadah/cetakan jelly, kemudian biarkan dan dinginkan hingga mengeras agak kenyal.
  4. Setelah mengeras, potong-potong cincau dengan bentuk dadu atau sesuai selera.

Bahan Cappucino cincau :

  • 1 sachet cappucino instant
  • gula pasir sesuai selera
  • es batu yang sudah di remuk-remuk tapi jangan sampai hancur
  • air matang secukupnya
  • cincau secukupnya

Alat yang digunakan :

  • blender
  • sendok makan atau sendok teh

Cara Membuat Es Cappucino cincau :

  1. Masukkan cincau yang sudah dipotong-potong tadi kedalam gelas.
  2. Masukkan 1 sachet cappucino intsant ke dalam blender.
  3. Tambahkan gula pasir, air dan es batu ke dalam blender sesuai selera.
  4. Kemudian hidupkan dan nyalakan blender, tunggu sampai selesai memblender.
  5. Setelah proses penggilingan pada blender cukup, silahkan matikan blender dan tuangkan cappucino instant yang ada pada blender ke dalam gelas yang berisi cincau tadi.
  6. Selesai deh. Es Cappucino caincau sudah bisa dihidangkan dan dinikmati. Agar lebih mantap lagi rasanya beri sedikit susu kental manis cokelat.
Sekarang kita sudah bisa menghidangkan minuman segar untuk keluarga tercinta dirumah. Sedikit tips dan saran dari saya, bagi anda yang tidak suka dengan rasa cappucino anda juga bisa mengganti dengan varian rasa lainnya seperti vanilla latte dan lain sebagainya.

Mungkin itulah sedikit pengalaman dari saya tentang Cara Membuat Es Cappucino Cincau yang mudah dan praktis. Semoga artikel ini dapat menjadi panduan anda. Saran saya sih bagi anda yang mempunyai banyak waktu luang dirumah sebaiknya membuat sendiri dirumah, karena selain menyenangkan, siapa tau loh ini bisa menjadi usaha kecil-kecilan anda untuk mendapatkan penghasilan lebih. Terima kasih sudah berkunjung, semoga postingan ini bermanfaat bagi kita semua.

Click to comment